Paket Capacity Building Semarang

Capacity Building didefinisikan oleh Brown (2001:25) sebagai suatu proses yang dapat meningkatkan kemampuan seseorang, suatu organisasi atau suatu sistem untuk mencapai tujuan-tujuan yang telah ditetapkan. Pengertian lain mengenai capacity building menyatakan bahwa capacity building umumnya dipahami sebagai upaya membantu sekelompok orang ataupun individu dalam mengembangkan keahlian dan keterampilan yang dibutuhkan untuk mewujudkan tujuan-tujuan mereka.

Elemen-elemen yang membentuk berkembangnya kapasitas seseorang atau kelompok diantaranya adalah :
  • Mengembangkan kemampuan dan ketrampilan atau skill. Dalam hal ini dapat dicapai dengan belajar, belajarn dan terus belajar.
  • Kepemimpinan atau Leadership. Seperti halnya pengetahuan atau skill yang lainnya ketrampilan kepemimpinan bisa dipelajari dengan pengalaman langsung dilapangan dalam bekerja dengan team.
  • Membangun jaringan, meliputi usaha dan membangun kerjasama
  • Mengajak komunitas untuk bersama-sama mencapai tujuan
  • Menjalin komunikasi yang baik dengan mengakses dan mengelola informasi yang bermanfaat

Paket Capacity Building dari Outbound Semarang adalah sebuah program training yang dikemas dengan metode Experential Learning atau lebih dukenal dengan Outbound Training. Siapa saja yang perlu pelatihan Capacity Building ?

  1. Karyawan perusahaan. Karyawan yang bekerja dengan aktivitas yang sama secara terus menerus dalam jangka waktu lama menyebabkan ia menjadi terbatas dalam mengeksplore kemampuannya karena hanya skil tertentu yang ia gunakan menyebabkan skil yang lain menjadi tidak terlatih. Perlunya Training Capacity Building untuk merangsang diri karyawan agar bisa mengeluarkan kemampuannya yang lebih baik.
  2. Siswa Sekolah. Sangat penting bagi seorang siswa sekolah untuk lebih meningkatkan kapasitas dan ketrampilannya mengingat masa depan yang masih panjang dengan tantangan yang lebih komplek. Belajar dan belajar terus menerus adalah langkah yang tepat untuk meningkatkan kapasitas diri siswa.
  3. Wiraswastawan dan profesional.Bagi anda para wiraswastawan dan profesional, peningkatan kapasitas diri menjadi sangat penting terutama dalam manajemen diri, leadership, dan komunikasi. Jaman dan tehnologi yang terus berkembang menuntut pembaharuan yang terus menerus agar bisa memenangkan persaingan.
Paket Capacity Building dengan kemasan Outbound Training menjadi pilihan menarik untuk anda dan team. Metode Outbound Training menjadikan proses pembelajaran menjadi terasa ringan dan menyenangkan. Dengan menggunakan media alam bebas dan permainan-permainan outbound yang merupakan simulasi problem yang mungkin akan ditemui di kehidupan nyata menjadikan materi pelatihan terserap dengan baik oleh peserta.

Paket Outbound Capacity Building dapat dikemas dalam berbagai durasi waktu kegiatan menyesuaikan dengan kebutuhan. Diantaranya adalah :
  • Paket Halfday Outbound Capacity Building
  • Paket Fullday Outbound Capacity Building
  • Paket 2D 1N Outbound Capacity Building
Demikian sedikit informasi tentang Paket Capacity Building Semarang yang merupakan salah satu varian dari kegiatan Outbound Training dari Outbound Semarang.



Untuk konsultasi dan informasi hubungi

Jelajah Outbound
telp./WA              085641116661
email                   cs@jelajahoutbound.com





Demo Blog NJW V2 Updated at: 10.57.00

0 komentar:

Posting Komentar




Histats