7 tempat outbound Semarang yang paling kami rekomendasikan


Seiring dengan berkembangnya kegiatan outbound yang banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar maupun kecil di Indonesia dan Jawa Tengah pada khususnya maka semakin banyak lokasi-lokasi wisata, penginapan, vila, resort, dan hotel yang menyediakan area untuk outbound dan wahana-wahana outbound game yang beragam. Sebagai provider kegiatan outbound dan training yang sudah cukup lama di Semarang, kami akan memberikan ulasan 7 tempat outbound Semarang yang paling kami rekomendasikan. Namun sebelumnya akan kami berikan kriteria - kriteria tempat outbound yang menurut kami sesuai dengan standar kegiatan outbound terutama outbound Team Building.


Kriteria tempat outbound yang rekomended :
  1. Memiliki lahan atau lapangan yang luas yang sekiranya minimal mampu menampung 50 peserta outbound dalam formasi melingkar. Outbound identik dengan permainan luar ruangan yang melibatkan kelompok sehingga memerlukan space yang cukup luas untuk bergerak
  2. Lokasi bisa diakses oleh kendaraan kecil dan besar (bus) dan memiliki jalur evakuasi jika dalam kondisi darurat. Dengan adanya jalur ke lokasi yang lebar akan memudahkan rombongan yang dalam jumlah besar yang menggunakan armada bus besar, sekaligus memudahkan proses evekuasi jika ada korban kecelakaan selama kegiatan outbound.
  3. Ada aliran listrik minimal untuk penerangan dan sumber listrik untuk soundsystem. Karena outbound selalu melibatkan jumlah peserta yang banyak, maka penggunaan pengeras suara atau soundsystem menjadi wajib untuk memperlancar pengkondisian peserta outbound. Meskipun untuk sumber listrik bisa menggunakan genset namun akan lebih praktis jika tersedia sumber listrik PLN di lokasi outbound. Untuk penggunaan alat-alat elektronik lainnya seperti LCD proyektor, carger, dan alat elektronik lainnya juga lebih mudah dengan adanya sumber listrik. Khusus untuk kegiatan malam akan sangat terbantu juga dengan adanya sumber listrik.
  4. Memiliki sumber air dan fasilitas toilet dan kamar mandi dengan jumlah yang memadai. Manusia tidak dapat dipisahkan dari menggunakan air untuk keperluan sehari-hari dari sekedar cuci tangan, buang air, mandi, dan keperluan pribadi yang lainnya. Beberapa game outbound juga ada yang menggunakan sarana air
  5. Memiliki tempat untuk berteduh seperti pendopo atau meetingroom. Tempat atau ruangan untuk berteduh  sangat penting karena tidak mungkin peserta dalam waktu yang lama selalu di lapangan karena mereka juga butuh tempat istirahat dan berlindung dari panas matahari dan hujan. Terutama saat coffeebreak atau ishoma pasti memerlukan tempat atau ruangan yang teduh atau tertutup.
  6. Menyediakan paket konsumsi untuk peserta. Outbound adalah kegiatan yang banyak menguras tenaga terutama fisik. Karena hal ini tentu konsumsi menjadi sesuatu yang penting dan harus tersedia selama acara.
  7. Memiliki tempat menginap baik kamar maupun tenda dengan perlengkapannya. Khusus paket outbound dengan menginap tentu membutuhkan kamar atau tenda untuk bermalam. Meskipun ada beberapa group yang memilih tidurnya di hotel dan outboundnya di luar lokasi menginapnya. Akan lebih praktis dan mudah dalam koordinasi jika tempat menginap juga satu lokasi dengan tempat outbound.
Berikut adalah 7 tempat Outbound Semarang yang kami rekomendasikan


Green Valley Resort Bandungan
Terletak di Jl. Ampelgading, RT.05/RW.06, Baharan, Kenteng, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Sebuah resort yang memiliki beberapa lapangan luas yang sangat cocok untuk kegiatan outbound, gathering, fun game, juga weding. Green Valley Resort juga memiliki banyak sekasi kamar dengan kapasitas total seluruh kamar mampu menampung lebih dari 150 tamu bermalam. Tersedia juga kolam renang, ruang karaoke, arena paintball, dan biliard.

outbound green valley bandungan


 Susan Spa Resort
Susan Spa Resort terletak di Jalan Gintungan Utara Piyoto, Deso, Jetis, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Terletak dikaki Gunung Ungaran yang memiliki pemandangan pegunungan yang indah dan hawa yang sejuk. Jika kita melihat kearah barat akan nampak gunung Ungaran yang gagah menjulang, Sementara diarah timur nampak Rawa Pening dan Gunung Merbabu. Fasilitas yang tersedia diantaranya kamar-kamar berbagai kelas, lapangan rumput yang luas yang nyaman untuk acara fun game outbound, ruang meeting dengan berbagai kapasitas, kolam renang, dan spa tentunya.


outbound susan spa resort bandungan semarang



Tlogo Resort Tuntang
Tlogo Resort Tuntang terletak di Tuntang Kabupaten Semarang tepatnya di Jl. Raya Tuntang-Beringin No.KM.2, Ngelerak, Delik, Kec. Tuntang, Semarang, Jawa Tengah. Hanya berjarak 20 menit berkendara dari Museum Kereta Ambarawa di Ungaran, Agro Wisata Tlogo & Resort menawarkan akomodasi yang nyaman dengan akses WiFi gratis di semua area properti. Resor ini juga memiliki kawasan berkemah dan holiday park. Dibutuhkan waktu sekitar 30 menit berkendara dari properti ke pusat kota Semarang. Bandara Internasional Ahmad Yani berjarak sekitar 45 menit dengan mobil. Tersedia kamar-kamar dengan kapasitas lebih dari 100 tamu, lapangan rumput yang luas dan taman-taman yang luas dan indah, dan kolam renang menjadikan tlogo resort menjadi salah satu pilihan lokasi outbound untuk rombongan-rombongan besar.


outbound tlogo resort tuntang semarang


 Kampoeng Banyumili
Kampoeng Banyumili terletak di Jl. Raya Salatiga Muncul km 5 desa Gedangan Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang. Meskipun sebenarnya masih masuk wilayah Kabupaten Semarang, tapi karena lebih dekat ke kota Salatiga jadi banyak yang mengira bahwa Kampoeng Banyumili adalah di Salatiga. Sebuah resto yang menawarkan suasana pedesaan dengan pemandangan persawahan dan kolam ikan yang luas. Untuk menginap sepertinya Kampoeng Banyumili belum memiliki kamar-kamar tapi anda bisa menggunakan rumah-rumah joglo yang bisa digunakan untuk beramai-ramai atau menggunakan tenda yang bisa didirikan di camping ground. Banyak spot-spot foto bagi yang bisa buat selfie, lapangan yang luas buat outbound, flying fox diatas kolam, merupakan nilai lebih untuk anda dan rombongan untuk memilih tempat ini sebagai tempat outbound.


outbound kampoeng banyumili semarang

Umbul Sidomukti
Umbul Sidomukti sebuah kawasan wisata alam pegunungan yang terletak di lereng Gunung Ungaran beralamat di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Sebuah kawasan wisata yang didukung fasilitas yang cukup lengkap untuk kegiatan outbound diantaranya adalah lapangan, andrenalin games, kolam renang alam, camping ground, meeting room, dan kamar-kamar untuk menginap. Dengan posisi daerah yang cukup tinggi membuat Umbul Sidomukti memiliki udara yang cukup sejuk di siang hari dan dingin dimalam hari. Salah satu kendala untuk lokasi ini adalah tidak bisa diakses dengan Bus Besar karena jalan yang sempit dan menanjak.


outbound umbul sidomukti bandungan semarang

Balemong Resort 
Beralamatkan di Jl. Patimura No.1 B, Krajan, Ungaran, Kabupaten Semarang. Perlu sekitar 40 menit perjalanan dari Bandara Ahmad Yani Semarang. Mudah diakses dengan bus besar karena berapa di pinggir jalan raya. Menawarkan pemandangan sekitar resort didominasi dengan hijaunya persawahan, rumah penduduk, Gunung Ungaran, dan sungai kecil sebagai irigasi sawah. Spot terbaik adalah area kolam renang dengan latar Gunung Ungaran. Untuk kegiatan outbound tersedia lapangan yang cukup luas, pendopo yang cukup besar juga, dan beberapa kamar tempat menginap.


outbound balemong resort ungaran semarang


Kampoeng Kopi Banaran
Merupakan salah satu Wisata Agro yang dimiliki oleh PT. Perkebunan Nusantara IX, yang terletak di Areal Perkebunan Kopi Kebun Getas Afdeling Assinan tepatnya Jl. Raya Semarang – Solo Km. 35 dengan ketinggian 480 – 600m dpl dengan suhu udara sejuk antara 23ºC – 27ºC. Dengan fasilitas cukup lengkap dari resto/kafe, lapangan rumput yang luas, kolam renang, meetingroom dengan kapasitas besar, dan area perkebunan yang luas yang bisa di jelajahi dengan menggunakan kereta wisata.

outbound kampoeng kopi banaran semarang




Itulah 7 tempat outbound Semarang yang paling kami rekomendasikan. Sebenarnya dengan semakin bertubuhnya bisnis wisata di Indonesia setiap tahun selalu saja dibuka tempat-tempat wisata baru yang bisa digunakan untuk kegiatan outbound. Masih banyak lokasi-lokasi di Semarang yang sangat rekomended untuk kegiatan outbound seperti Eling Bening, Kampung Rawa, Bukit Cinta, Treetop Kopeng, Pinus Cuntel Kopeng, Kalipasang Kopeng, D'emmeric Hotel, The Bandungan Hotel, New Bandungan Indah Water Park, Candi Gedong songo Bandungan, Nirwana Stable, dan lain-lain. Untuk lokasi tersebut akan kami buatkan tulisan tersendiri di artikel-artikel berikutnya. 
Demikian sedikit informasi tentang lokasi-lokasi outbound yang kami rekomendasikan. Semoga bermanfaat dan untuk info paket outbound hubungi kami di 0856 4111 6661




Demo Blog NJW V2 Updated at: 13.32.00

0 komentar:

Posting Komentar




Histats