5 tempat outbound di Semarang yang menarik

Semarang adalah ibu kota Jawa Tengah yang memiliki potensi daerah yang luar biasa dan belum banyak terekspose. Terutama di sektor pariwisata yang agak lambat, namun di tahun-tahun terakhir ini Jawa Tengah dan khususnya Semarang mengejar ketertinggalannya dengan pembangunan-pembangunan sektor wisata. Berikut kami akan berikan sedikit informasi tentang 5 tempat outbound di Semarang yang menarik untuk dikunjungi.

Kenapa harus outbound yang kami soroti ? Akan kami berikan lebih dulu informasi apa itu outbound. 

Pengertian Outbound Training adalah metode pelatihan dalam rangka untuk mengembangkan pemahaman, pengetahuan serta keterampilan seseorang. Outbound Training biasanya dilakukan di alam terbuka. Dengan mensimulasikan beberapa permainan outbound (Outbound Games) yang menarik.

Secara keseluruhan Outbound Training bertujuan untuk:
  1.     Menggali potensi diri dan kualitas Pribadi
  2.     Membentuk Individu yang handal
  3.     Menumbuhkan Keakraban
Kegiatan Outbound Training juga bermanfaat sebagai sarana rekreasi / fun activity. Kegiatan Outbound identik dengan kegiatan di luar ruangan. Tempat-tempat yang biasa digunakan adalah, tempat wisata, hutan wisata, hotel dan resort yang memiliki fasilitas area outbound, resto dan lain-lain.

Berikut adalah 5 tempat outbound di Semarang yang menarik

Kampoeng Banyumili
Terletak di desa Gedangan Muncul Kabupaten Semarang adalah sebuah resto yang menawarkan suasana pedesaan lengkap dengan pemandangan sawah dan kolam ikan. Di tempat ini menyediakan lokasi outbound dan camping ground yang cukup luas yang mampu menampung ratusan peserta. Lokasi yang mudah dijangkau dan bisa diakses dengan bus menjadi nilai lebih dari tempat ini selain lokasinya yang instagramable.



Umbul Sidomukti 
Terletak di Bandungan Kabupaten Semarang awalnya adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan kolam renang alam. Saat ini sudah berkembang menjadi tempat wisata outbound dengan wahana highrope yang sangat keren. Tersedia juga penginapan, meetingroom, resto, dan cafe yang menambah lengkapnya tempat wisata ini. Sebagai catatan lokasi tidak bisa diakses menggunakan bus karena jalannya yang sempit.



Eling Bening
Sebuah kolam renang diatas bukit yang terletak di Ambarawa Kabupaten Semarang adalah sebuah resto dan kolam renang dengan pemandangan alam dibawah terlihat danau Rawa Pening. Memiliki fasilitas untuk outbound dan gathering berupa lapangan rumput yang luas, pendopo-pendopo yang besar, dan tentunya resto yang siap menyajikan berbagai masakan.



Candi Gedong Songo 
Adalah sebuah taman wisata sejarah berupa candi-candi hindu yang terletak di lereng Gunung Ungaran tepatnya di Bandungan Kabupaten Semarang. Konon ada 9 candi yang membuat dinamai dengan Candi Gedong Songo. Taman wisata ini sangat luas, anda bisa menggunakan sebagai tempat outbound sekaligus berwisata. Dengan harga yang sangat terjangkau, anda akan mendapatkan pemandangan yang menyejukkan mata dan udara pegunungan yang dingin dan bersih.




Green Valley Resort 
Yang menginginkan kegiatan outbound atau gathering sekaligus dengan menginap, mungkin ini adalah tempat yang paling rekomended untuk sekitar Semarang dan Bandungan. Terdapat penginapan dengan daya tampung yang banyak, meeting room, lapangan-lapangan outbound yang luas, area paintball, kolam renang, juga taman-taman selfie.  



Jelajah Outbound siap memfasilitasi kegiatan outbound dan gathering anda di Semarang dan sekitarnya.

Hubungi kami di 0856-41111-6661




Demo Blog NJW V2 Updated at: 11.23.00

0 komentar:

Posting Komentar




Histats